Benarkah Komunis Itu Atheis ?

Benarkah Komunis Itu Atheis ?
Komunis
Komunis ? sebuah idiologi tua yang di lahirkan oleh pemikiran marx dan lenin. dalam kebanyak opini masyarakat komunis telah terbentuk sebagai ateis. ateis ? berarti tak bertuhan ? apa nya yang tak bertuhan ? penganut nya ? atau ideologi itu sendiri menjunjung tinggi ketidakadaan tuhan ? apa ada bukti bahwa idiologi komunis mengharuskan para penganut nya tak bertuhan ?
salah satu tokoh komunis idonesia adalah D.N Aidit, bukankah dia seorang muslim ? lalau kenapa komunis masi tetap dikatakan ateis ?
sedikit kembali pada sejarah nya, komunisme lahir dari tokoh bernama mark dan lenin. dimana mark sangat terkenal dengan segala pemikiran nya termasuk buah fikir nya yang mengatakan bahwa agama dalah candu. mungkin itu yang membuat komunis di judge ateis. tapi saya rasa itu sesat karena kita perlu mengetahui kenapa mark mengatakan seperti itu. pada masa itu agama telah menjadi alat para penguasa untuk mempertahan kan posisi, gereja di gunakan sebagai tempat mempengaruhi masyarakat dan membawa banyak kepentingan. kenyataan inilah yang di lihat oleh mark.
karena kita orang indonesia dan sebagian besar pun berfikir komunis adalah ateis, jadi perlu kita tahu kenapa opini itu terbentuk ? pada sejarah nya, kelahiran komunis di indonesi dengan terbentuk nya partai komunis telah mampu merangkul banyak orang, dalam waktu singkat partai komunis telah menjadi partai besar. tentu itu menjadi masalah bagi partai besar lain nya. dan kita tau bagaimana partai saling menggulingkan.
Jika mark yang ateis atau orang orang lain yang ateis menganut idiologi pancasila, apkah kita akan mengatakan pancasila itu ateis ?

Jangan lupa add fb gue ya zhick rill. :D

0 Response to "Benarkah Komunis Itu Atheis ?"

Post a Comment