Benarkah Komunis Itu Atheis ?

Benarkah Komunis Itu Atheis ?
Komunis
Komunis ? sebuah idiologi tua yang di lahirkan oleh pemikiran marx dan lenin. dalam kebanyak opini masyarakat komunis telah terbentuk sebagai ateis. ateis ? berarti tak bertuhan ? apa nya yang tak bertuhan ? penganut nya ? atau ideologi itu sendiri menjunjung tinggi ketidakadaan tuhan ? apa ada bukti bahwa idiologi komunis mengharuskan para penganut nya tak bertuhan ?
salah satu tokoh komunis idonesia adalah D.N Aidit, bukankah dia seorang muslim ? lalau kenapa komunis masi tetap dikatakan ateis ?
sedikit kembali pada sejarah nya, komunisme lahir dari tokoh bernama mark dan lenin. dimana mark sangat terkenal dengan segala pemikiran nya termasuk buah fikir nya yang mengatakan bahwa agama dalah candu. mungkin itu yang membuat komunis di judge ateis. tapi saya rasa itu sesat karena kita perlu mengetahui kenapa mark mengatakan seperti itu. pada masa itu agama telah menjadi alat para penguasa untuk mempertahan kan posisi, gereja di gunakan sebagai tempat mempengaruhi masyarakat dan membawa banyak kepentingan. kenyataan inilah yang di lihat oleh mark.
karena kita orang indonesia dan sebagian besar pun berfikir komunis adalah ateis, jadi perlu kita tahu kenapa opini itu terbentuk ? pada sejarah nya, kelahiran komunis di indonesi dengan terbentuk nya partai komunis telah mampu merangkul banyak orang, dalam waktu singkat partai komunis telah menjadi partai besar. tentu itu menjadi masalah bagi partai besar lain nya. dan kita tau bagaimana partai saling menggulingkan.
Jika mark yang ateis atau orang orang lain yang ateis menganut idiologi pancasila, apkah kita akan mengatakan pancasila itu ateis ?

Jangan lupa add fb gue ya zhick rill. :D

Kelor kelek Santen dan Sambel Terasi

Daun Kelor
Lauk ayam, daging kambing atau sapi bukan berarti akan makan dengan enak. Kadang meskipun lauk kita lauk yang dikatakan lezat namun kita ketika makan semua nya terasa tidak lezat. apa penyebab nya ? ini dia kekonyolan gue :D

Nyokap gue sering buatin gue lauk dengan komposisi daging tapi pas gue makan tidak ada kesan yang lebih, biasa saja. tapi tadi, setelah sekian lama seingat gue, my nyokap gak pernah buat menu itu lagi, yaitu Kelor Kelek Santen dan Sambel Trasi. ( lauk kelor aja sok bilang gue ma nyokap ). mau mau gue si, hahahahaha :v

Jadi Kelor Kelek Santen ini memiliki komposisi utama kelor dan santan kelapa, ntah proses apa yang di alami hingga menjadi Kelor Kelek Santen, mungkin nyokap gue beri mantra terus langsung jadi to mungkin di tutup terus buka , treeeeeenggg, jadi. kayak pesulap gitu, ntahhhlahhh. ntar gue tanyain ma nyokap gue lok pengen tau.

Menu itu membuat gue makan enak meski cuma di sandingkan ama sambel trasi, bikin gue pengen nambah. gue ma nyokap, adik gue juga ikot satu orang ponakan. mungkin ini kenap dia enak, karena kita makan bersama. coba aja lo bayangin lo makan sendiri terus lauk daun kelor ( kayk kambing aja makan daun daunan :D ), terus cuma di sandingkan sambel trasi, paski lo bakalan males makan :v

Selain itu yan sudah jelas bikin makan enak adalah nafsu makan, kalok lo makan karena di paksa atao makan pas sakit cuma biar sembuh rasa nya pasti gak enak, jadi atur fikiran biar mood makn lo tete ada.

Kali aja ada ibu ibu yang baca coreta ini, gue mau kasi saran lok buat lauk itu jangan yag agak kering kering gitu, mending yang bersambal ato ada kuah yang bisa menggairahkan :v




Takdir Ada pada Tangan Siapa ? Ya Tangan Kita Sendiri !

Takdir Ada pada Tangan Siapa ? Ya Tangan Kita Sendiri !














Takdir
Sudah jelas dan tak terbantahkan bahwa Tuhan itu adil, itu arti nya setiap manusia memiliki garisan hidup yang sama yang diberikan oleh Tuhan, kita semua ditakdirkan mendapatkan yang terbaik. lalu kenapa kehidupan orang berbeda beda ? bahkan perbedaan nya sangat jauh? apa itu garisan yang sama ?

Kita punya garisan yang sama mendapatkan yang terbaik, namun sayang kita semua memiliki upaya yang berbeda, kita beruapaya tidak sama, ada yang sungguh sungguh, ada yang biasa saja, ada yang malas, tidak mungkin Tuhan begitu saja menjadikan mu mendapatkan hal terbaik mu tanpa usaha Dia begitu adil.

Sika kita lihat setiap anak kecil, mereka semua lahir dengan otak yang sama, masi kosong, lalu kenapa ketika besar kemampuan mereka berbeda? karena upaya mereka berbeda, ada yang rajin, malas dan lain lain.

Semua ada ditangan kita, Tuhan telah memberikan garis yang terbaik mari berhenti berfikir ini sudah nasib, berhenti berfikir ini sudah takdir, takdir kita ada pada tangan kita .

Malam ini semakin larut dan otak ku semakin menemukan kekonyolan nya, kalau pun coretan ini tak berisi, semoga setidaknya memberikan hiburan untuk mu, memberikan tawa atas kegelian pemikiran ku.

Ketika Undang Undang Saling Bertentangan


Beberapa hari lalu kita dihebohkan oleh kausus narkotika yang ditetapkan mendapatkan hukuman mati. Tentu hukuman itu dijatuhkan atas dasar kumu yang jelas, dengan berpatokan pada undang undang pidana yang ada.

Sebelum nya saya ingin katakan bahwa saya menulis ini bukan karena tidak setuju atau pun setuju pada hukuman mati, tapi hanya ingin menunjukkan bahwa undang undang kita bertabrakan. Harus diapakan udang undang yang bertabrakan itu ? dibiarkan saja ? jika ada dua undang undang yang terkait dan mengandung maksa yang sangat berlawanan, bisakah kita hanya menggunakan satu saja ?

Dengan keputusan yang dijatuhkan bahwa para pelaku harus dihukum mati, maka jelas undang undang yang digunakan mendukung hukuman mati. Tapi coba mari kita perhatikan undang undang yang lain ini, Undang Undang 1945 Pasal 28A mengatakan " Setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya ".Undang Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia pasal 9 yang berbunyi :
  1. Setiap orang berhak untuk hidup, mempertahankan hidup dan meningkatkan taraf kehidupannya
  2. Setiap orang berhak hidup tenteram, aman, bahagia, sejahtera lahir dan batin
  3. Setiap orang berhak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat.
Dilihat dari undang undang di atas maka jelas ada undang udang dalam negara kita yang bertentangan atau bertabrakan. Bukan nya setiap undang undang harus saling mendukung agar pengaturan di negara kita berjalan baik ?

Ini hanya tulisan sok tau berdasarkan kesoktauan saya, orang awam seperti saya memang suka menulis dengan agak ngawur, bahkan bukan agak tapi memang ngawur :D

    Keajaiban Tuhan : Kucing Mati kembali Pulang

    Ya, keajaiban Tuhan memang sangat luar biasa. Hari ini saya sedang makan lalu tiba tiba ibu saya yang sudah nonton berita menceritakan tentang seeokor kucing yang sudah mati dan di kubur tiba tiba pulang setelah 5 hari.

    Hal ini membuat saya penasaran dan mencari informasi nya. seperti biasa mbh google lah yang selalu saya andalkan ketika penasaran.

    Ternyata benar, hal ini tidak terjadi di indonesia namun di florida. Bart itulah nama kucing ini, Bart ditemukan telah berlumuran darah karena sudah di tabrak. Lantas Elis Huston pemilik nya menguburkan Bart.

    Hari kelima sejak dikuburkan, Huston melihat seekor kucing diluar rumah nya, mirip seperti Bart namun tampak lebih buruk karena ada luka di sekitar mata nya. Setelah diperhatikan ternyata itu memang Bart.

    bagaimana mungkin bart hidup lagi ? siapa membantu nya untuk bangkit ? dan bagaimana dia tau jalan pulang ? itulah keajaiaban tuhan. jika memang belum waktu nya, maka tidak akan mati.

    Aku jadi ingat seekor kucing kucing dirumah kakak saya, meskipun setelah pindah rumah kucing itu mengikuti kakak saya dan tinggal dirumah nya. cerita nya anak kakak saya alias keponakan saya sedang pergi belanja dengan ibu nya, lantas kucing itu melihat nya dan mengikuti nya.

    Jika kalian punya kucing atau ada kucing yang selalu berada dirumah kalian, pelihara lah, itu memang teman yang dikirimkan Tuhan untuk kita. Itu cara Tuha melihat bagaimana kita memperlakukan mah;uk Nya yang lain.

    Catatan Kecil di Kaki Gunung

    Catatan Kecil di Kaki Gunung
    Catatan Kecil di Kaki Gunung
    Cukup lelah dan menguras tenaga sampai di sini, di perhentian pertama dalam jalan pendakian ini. sejenak aku duduk bersama buku kecil ku. memberi waktu pada jari untuk mulai bercerita.
    Sudah lama aku impikan ini, mencapai ketenangan dalam selimut malam yang indah bersama bintang. merenungkan betapa sulit nya hidup. aku ingin belajar dari pendakian ini. bagaimana kita menggapai yang nama nya kesuksesan.
    Puncak dari gunung ini adalah sebuah kemenangan. dan pendakian ini bukan sekedar tentang kesenangan. jika kau pernah menonton filem soe hok gie, kau akn mengerti ada apa di balik pendakian 
    smile emotikon
    Aku temukan sesuatu di sini, sesuatu yang tak ku temukan di tempat lain. senyum ku mulai terbang, bercumbu dengan rembulan. maaf akan aku acuhkan bintang bintang. aku hanya butuh satu dan tatap ku telah jatuh pada dewi malam.
    ahhh, rasa nya aku semakin terhanyut dalam gelap ini 
    squint emotikon