Apa Itu Mitos ?

MITOS 


    Apa itu mitos ?
Ada yang  bilang mitos 
adalah khayalan,namun di bantah dengan mitos manusia pertama yang mengatakan adam adalah mitos,dan yang meyakini adam adalah manusia pertama akan merasa ada dari sebuah khayalan,aku tidak setuju dengan pebdapat ini.
    
    Ada juga yang bilang mitos adalah kebenaran namun tak sepenuhnya benar,kita boleh berbeda pendapat,dan perbedaan itulah yang kan mencerdaskan kita.Dan akupun punya pendapat tentang mitos.
   Mitos bagiku ku bukanlah apa apa,hanya sebuah kekeritisan seseorang menyebut sesuatu dan menyangkut paut kan dan hal itu terus terdengar dalam keturunan keturunan selanjutnya,bisa dibilang cerita yang membudaya.Aku sering menyebut mitos adalah kekonyolan,hahahahahahah,kalian tidak setuju..?terserah ini menurut ku.
Peristiwa yang sedikit unik dan terus di sangkut pautkan dengan berfikir keritis dan menjadi asumsi di masarakat dan mereka sebut itu mitos,,bukan kah itu sangat konyol.

   sekarang kita dengar pendapat lain,Kamus Dewan (1997, hal. 894) mendefinisikan mitos sebagai cerita zaman dahulu yang dianggap benar atau dipercayai, misalnya cerita asal usul, cerita kewujudan sesuatu bangsa, kejadian alam atau cerita dongeng mengenai kehebatan seseorang tokoh.definisi ini mengartikan mitos hanya sebuah cerita,itu berarti cerita sama dengan mitos.
Hashim Awang (1986, hal. 61) pula menyatakan bahawa mitos adalah jenis cerita rakyat yang mengisahkan mengenai manusia atau makhluk dan peristiwa luar biasa yang di luar lojik fikiran manusia. Beliau menambah bahawa mitos terbahagi kepada dua jenis, iaitu mitos pembukaan sesuatu tempat dan asal usul, misalnya pembukaan negeri Melaka dan mitos ketokohan seseorang, misalnya Raja Iskandar Zulkarnain. Cerita-cerita mitos biasanya tidak dapat dikesan pengarangnya, dan ia diwarisi dari generasi ke generasi sama ada secara lisan atau tulisan.


     kita ambil satu contoh mitos,ini adalah mitos yang ku anggap sangat lucu,apa kalian penah dengar "kalock kita motong ayam bareng temen temen terus kita bakar ati apa,kita akan pisah",hahahahah sangat lucukan.Tapi meski lucu hebatnya banyak orang percaya.bagaimna mungkin orang menyebut itu mitos dan mempercayainya ?

kita coba menebak cerita dari mitos itu,menurut saya ceritanya gini,suatu ketika ada anak anak yang sudah berteman lama,sebut saja 5 orang anak,merka baru selse ujian nasional dan mereka merakannya dengan bakar ayam,mereka melewati acara dengan sangat seru,beberapa bulan kemudian mereka terpisah pisah karna suatu peristiwa meski mereka berusaha bareng,misal berusa melanjutkan di tempat yang sama tapi nyatanya mereka tak bisa bareng,nah saat gak bareng tu lah mereka menyangkut npauitin ma kegiatan bakar aym bareng,dan menyimpulkan lok kita motong ayam bareng kita bakalan pisah.Dan cerita ini terus berlanjut lama hingga banyak orang menyebutnya mitos.hahahah seandainya waktu itu mereka tidak pisah mungkin mitosnya beda age,,wkwkwkwk
mitos mungkin hanya ketidak wajaran.

0 Response to "Apa Itu Mitos ?"

Post a Comment