Anda Ingin Cerdas atau Pintar ??

       
Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana memilih tempat kuliah yang sesuai dengan keinginan anda, ini hanya berdasarkan sediit pengalaman dan pemikiran ngawur saya. Sesuai judul di atas tentang cerdas atau pintar.

       Cerdas dan pintar, jika dibedakan kedua ini akan sangat simple, jika orang pintar belum tentu cerdas, tapi orang cerdas sudah pasti pintar.namun jika kita coba memperdalam menkaji kedua hal tersebut, keduanya berbeda. orang yang sangat rajin belajar tentang ilmu pengetahuan akan sangat pintar karena menguasai banyak hal, namun meski begitu mereka yang pintar tidak tau bagaimana untuk menata masa depannya, mereka akan terpaku pada hal ilmu pengetahuan yang mereka punya dan cenderung nantinya akan mencari pekerjaan, maksudnya mereka kan menjadi pekerja yang hebat di tempat yang memang dibutuh kan tenaga ahli namun berbeda dengan orang yang cerdas, dia kan cenderung membuka lapangan pekerjaan untuk mereka yang pintar/ahli. orang orang cerdas sangat hebat membaca peluang, namun mereka banyak yang kuarang ahli karna memang kurang ilmu pengetahuan, tapi jangan salah, dalam hal nalar orang cerdas sangat di atas. dan tetap saja menjadi orang cerdas sekaligus pintar adalah terbaik.

       Memilih kampus yang tepat adalah hal paling penting untuk perkembangan kita nantinya. saya akan ngambarkan tentang macam macam kampus dan bagaimana kampus tersebut membangun kita, meski saya bukan orang hebat dalam bidang seperti ini, tapi tak apalah.

       Kampus yang pertama adalah saya sebut kampus yang "AMBRUK", maksudnya kampus ini  memiliki sistem yang buruk, kepropesionalan dosen buruk, pokoknya jika kita selidiki semua, banyak hal yang buruk yang akan kita ketahui. namun di keburukan inilah nilai pembangun mahasisiwa kampus tersebut, ketika sistem dalam kampus buruk, maka banyak mahasisiwa yang tak terima dan mencoba mempelajarinya dan akan berusaha untuk menuntut hal yang lebih baik, di sini juga akan muncul banyak organisasi pergerakan, dan organisasi akan tertumpu pada pencerdasan kader, dan dalam kampus yang seperti itu, dosen dosen pun kurang propesional karna bisa saja semau mau mengubah jadwal atau cara pengajaran yang kurang baik, ini juga akan memicu mahasiswa untuk bergerak, dan memikirkan hal buruk tersebut dan di sanalah pikiran para mahasisiwaakan semakin kritis.  inti nya, dalam kampus yang buruk, mahasisiwa akan cendrung menjadi mahasisiwa yang cerdas dan kritis, dan masalah yang pintar akan cendrung sedikit karna memang sisitem pengajaran kurang baik.

       Kampus yang kedua saya sebut kampus yang "BAIK",kenapa baik ??? karena memang kampus ini baik, dari sisitem yang baik dalam kampus itu sampai dosen yang propesional dan akan jarang terjadi masalah, ketika masalah jarang terjadi dalam kampus, maka mahasisiwa pun akan tetap dalam garis lurus, belajar tertip, oleh karena itu kampus seperti ini akan membentuk mahasisiwa mahasisiwa yang pintar, tapi tetap ada yang cerdas, yang terbentuk dari organisasi, ketika di kampus tak ada masalah, maka organisasi akan mengkaji masalah yang ada di daerah, oleh karena itu yang berorganisasi akan terbangun menjadi cerdas. kesimpulan nya kampus yang seperti ini akan cendrung membentuk mahasisiwa yang ahli/pintar.

        Dan yang ketiga adalah kampus yang "LUAR BIASA", kampus ini mirip dengan kampus yang kedua, memiliki sistem yang baik,dan dosen yang propesional, dan lebihnya dosennya tak sekedar propesianal namun sadar akan pentingnya  sebuah kecerdasan, pembangunan mental dan pembentukan pemikiran yang kritis. mahasisiwa akan tetap dalam garis lurus belajar aktif dan tertip dan  dosen kadang membuat sebuah sedikit masalah yang berkaitan dengan materi untuk memacu  sisi  kritis mahasisiwa. sehingga kampus seperti ini akan membentuk mahasisiwa yang pintar sekaligus cerdas, dan jika organiasi bisa berkembang bebas, maka kampus itu akan sangat luar biasa.:)))


      hahahahahah,,sekian catatan harian, saya kurang bisa menulis,tapi semoga ini bermanfaat. saya tidak yakin ini barmanfaat,wwkwkwkwkwk

0 Response to "Anda Ingin Cerdas atau Pintar ??"

Post a Comment