Puasa Bukanlah Tentang Menahan Lapar

assalamuallaikum wr. wb
Selamat pagi sobat,,semoga kalian semua dalam lindungan Tuhan,,
Salam sejahtera :))) saling menghormati itu sangat penting.

Kita mulai saja, lets write......
Pada bulan yang suci ini, bulan Ramadhan kita di wajibkan untuk berpuasa. berpuasa ??yea berpuasa. apa itu puasa ??? pertanyaan konyol namun sering di ucapkan orang hebat, karena mereka tak ingin cuma tahu tapi tak mengenal. puasa adalah perintah tuhan  yang harus kita jalankan (puasa ramadhan ). menahan diri, dan yang paling banyak orang katakan adalah menahan lapar. yea memang betul menahan lapar, tapi apakah betuk puasa seperti itu ???

Memang iya puasa menahan lapar, atau menahan diri dari hal yang tidak baik atau larangan tuhan. tapi ika kita coba memahami lebih jauh, tentunya dengan akal atau lebih kita kenal berfikir maka kita akan temukan makna lain dari puasa.

Ketika saya sedang merenung tentang puasa, ada pertanyaan, apa iya puasa itu menahan diri atau khusunya menahan lapar ??? saya menemukan hal lain. hal seperti apa ??? pada bulan puasa kita dilarang makan dan minum sebelum azan magrib, bahkan di haramkan, bagaimana mungkin sekedar makan jadi haram, yang kita makan juga hal, kalau gak makan kadang bikin sakit berarti kita menyakiti diri sendiri, bukankah menyakiti diri sendiri itu tidak boleh ??? orang yang bunuh diri bisa di bilang kafir dan mabuk di larang karena banyak mudaratnya.tidak makan juga kita dapat mudarat. nah lohhh, jadi apa makna puasa buat anda ???? saya menemukan makna bahwa puasa itu adalah sebuah ujian dari tuhan tentang seberapa besar keimanan kita atau sebarapa taat kita pada tuhan. seperti perintah tuhan kepada nabi adam yang melarang adam untuk memakan buah zaitun di surga, buah itu tidak bahaya, buktinya adam memakannya dan dia tidak apa apa, tapi tuhan saat itu menurut saya menguji ketaatan adam kepada diriNYA. namun adam mendekati dan memakanya, dia melanggar perintah tuhan dan tidak mentaati tuhan, oleh karena itu adam di keluarkan dari surga..

Dan menahan diri atau menahan lapar adalah bonus yang berupa proses menjadi orang yang akan lebih mampu mengontrol diri,,sekian sobat,,memang sangat ngawur, mungkin lucu bagi anda..tapi tak apalah, aku memang seorang pelawak,,hahahahah

0 Response to "Puasa Bukanlah Tentang Menahan Lapar"

Post a Comment